Info dan Tips Untuk anda

Powered by Blogger.

inilah Rating TV Indonesia Terbaru 2016

Rating TV indonesia


Halo Para Sahabat kali ini Jajaran Delapan akan membahas Rating Program Televisi indonesia.Rating sangatlah diperlukan mengapa demikian? karena selain menjadi tolak ukur pertelevisian indonesia. mirisnya Program yang dianggap mendidik justru memilki rating yang sangat rendah jika dibandingkan dengan program yang hanya sekedar hiburan.

beberapa Stasiun Televisi di Indonesia terus berlomba untuk mendapatkan Rating yang tinggi mengapa demikian? Karena semakin Tinggi Rating semakin banyak juga iklan yang akan masuk ke Televisi atau Program terssebut, maka dari itu banyak progam yang baru beberapa kali tayang harus dibungkus karena Ratingnya yang buruk,

Bagaimana Cara menghitung Rating?
Banyak orang yang bertanya-tanya bagaimana cara menghitung Rating di Televisi di indonesia, Bahkan banyak yang sudah lama bekerja di Stasiun TV tapi masih belum mengerti cara menghitung Rating Televisi , ada dua jenis perhitungan Rating yang sering disebut dengan TVR dan SHARE , TVR adalah jumlah penonton atau Chanel Tv yang menonton Acara tersebut per seribu  sebagai contohnya jika Program A memilki Rating 15 berarti program tersebut ditonton oleh 15 Ribu televisi yang  menonton, sementara Share adalah perbandingan seluruh televisi yang menyala dengan Program yang tayang di saat yang bersamaan , misalnya jika ada 10 stasiun televisi yang menyala di jam 12.00 WIB kemudian ada 7 orang menonton acara musik , 1 orang menonton Sinetron dan 2 orang memilih untuk menonton Bola maka Sharenya menjadi seperti ini , 70% untuk Musik , 10% untuk Sinetron dan 20% untuk Bola.
untuk Lebih simplenya TVR = Hasil Presentase dari TV yang menyala kemudian memilih Chanel Tersebut. sementara SHARE = Hasil Presentase jumlah penonton yang menyaksikan Acara tersebut di jam atau saat yang bersamaan. .
dalam perhitungan Rating hanya akan diambil 11 kota besar di indonesia.
begitulah kira-kira cara perhitungannya, semakin banyak Rating yang diperoleh suatu Program maka semakin banyak juga pemasukan yang diperoleh suatu stasiun TV tersebut.

yuk kita intip Rating Televisi indonesia Tgl 24-26 Februari 2016




Nampaknya Anak Jalanan masih memiliki Rating yang memuaskan meski Share akhir-akhir ini menurun , sementara Uttaran kali ini naik di posisi kedua , TOP dam TBNH juga masih stabil , D'Academy Akhir-Akhir ini terus memperbaiki Ratingnya , Karena DA3 sudah memasuki Babak Final 25 Besar dan terlihat Ratingnya yang semakin membaik, namun RCTI juga akan menayangkan Program The Voice yang tayangan Perdananya mampu menembus posisi 6 , Sinetron Kali dan Gauri juga memiliki Rating yang memuaskan, sementara Rahasia cinta, Anak Menteng dan Haji Belajar Haji milik SCTV masih menembus 10-15 besar , Veera akhir-akhir ini menurun di posisi 10
, sementara Upin-ipin, Adit dan Sopo Jarwo kejar masih berebut posisi 9-15 besar.

Begitulah info Rating Televisi indonesia kali ini , jangan lupa juga untuk membaca
The Voice indonesia Babak Blind Audition
Peserta Hak Veto lagi-lagi Tersenggol
0 Komentar untuk "inilah Rating TV Indonesia Terbaru 2016 "
Back To Top Exclusive Mobile Downloads!