Info dan Tips Untuk anda

Powered by Blogger.

Cerpen Bagus - Why Me ?? Bag 2 Haznah & Tomas

 Why me ?? - Bag 2  Haznah & Tomas

Pagi yang cerah dimana gumpalan awan mengikuti arah mata angin yang berhembus pelan menghiasi Fajar pagi yang muncul bersama suara burung-burung kecil yang berbunyi sangat merdu. Nampaknya Tere dan Tomas sudah bersiap untuk pergi kesekolah bersama karena kejadian yang menimpa Tomas membuat Tere kawatir terhadap adik kesayangan nya itu. “dek,kalau anak-anak itu isengin kamu lagi ngomong sama kakak. Biar kakak hajar mereka” kata tere saat diperjalanan menuju sekolah Tomas, “kakak, aku bisa jaga diri kok “ jawab Tomas, “jaga diri kok babak belur” Tere menjawab dengan sewot. Mobil yang dikendarai Terepun berhenti dan Tomaspun turun dan bersalaman dengan kakaknya seperti biasanya “ingat,belajar yang bener “ pesan tere Kepada tomas sambil  memberkan uang jajan untuk tomas, “siap nona !” jawab Tomas lugas dengan tersenyum dengan manis. Tere akhirnya menuju kampusnya dan Tomas berdiri lalu mengantongi uang jajan dari kakaknya kedalam saku depan. “Tomas” sepertinya ada suara yang memanggil Tomas, suara itu sangat lembut dan memilki cirri khas. Siapa lagi kalau bukan Hasnah, wanita berhijab denga gaya yang santun dan lembut serta memilki paras yang sangat cantik menghampiri Tomas. “Tomas, itu kakakmu ?” tomas belum menyambut hasnah namun hasnah sudah memberikan pertanyaan tersebut. “iya,has ” jawab Tomas kemudian ia mengajak hasnah untuk segera kekelas mereka “sepertinya ada PR dari pak Sukma hari ini, ayo kita kekelas haz, apa kamu sudah mengerjakannya?” haznah yang saat itu sedang asyik memandangi wajah Tomas,ia gugup dan menjawab “belum,ayo” mereka berduapun berjalan  menuju kelas sambil berbincang-bincang tentang pelajaran pak sukma yang membuat bingung semua siswa karena tugasnya. Saat hasnah dan tomas sedang asyik membicarakan pelajaran  dari arah yang berlawanan munculah sosok pria tampan,berkulit putih berdada bidang dan sangat cool,sepertinya dia adalah murid baru atau pindahan jadi wajar jika semua siswa dan sisei termasuk  Tomas dan juga hasnah melihat kearah Pria tersebut. “aku belum pernah melihatnya sebelumnya haz? Tanya tomas, haznah juga berpikir hal yang sama namun haznah memberikan kalimat pengandaian kepada Tomaz “ mungkin dia murid pindahan, sepertinya dia kakak kelas kita” katanya sembil memandang Tomas dan tidak disadari mereka sampai didepan pintu kelas mereka.
Jam bell pun berbunyi tanda istirahat sekolah kemudian semua murid keluar dari pintu kelasnya disana terlihat Tomas yang juga keluar untuk pergi kekantin. Dan Tomas lagi-lagi melihat pria yang ia lihat pagi tadi menuju kearah Tomas. Seperti tiupan angin yang berhembus lembut yang seakan membawa Tomas  menuju ruang dimensi lain. Dimensi yang membawanya melayang jauh ketebing jurang yang dipenuhi dengan kupu-kupu hitam. “hey,!” teguran dari pria asing tersebut membuat Tomas kaget dan dimas hanya tersenyum sedikit malu karena belum mengenal pria tersebut. “gua Panji ajisaka, panggil gua panji “ sambil mengulurkan tangannya. “Tomas satria Laksmana” jawab tomas sedikit getir, “oh, ya gua murid pindahan dari lampung, boleh tau gua harus pangil lo Tomas,satria,atau laksmana? Nampaknya murid baru ini orangnya kepo dan Tomas tetap menjawab dengan sedikit malu “Tomas kak” namun Panji seoertinya tau jika dimas tipe orang yang pemalu jadi panji terus bertanya bahkan mengajak dimas untuk pergi kekantin  “ya udah deh gua tau lo ini tipe norang yang susah ngomong dengan orang yang baru lo kenal, lo mau kekantin?” “iya sih kak”. “yaudah bareng aja gua juga belum tau kantin nya dimana “sahut Panji, kemudian dimas menunjukan arah sekaligus berjalan  menuju kanti “lewat sini kak “
mereka berdua kekantin dan seperti biasa Tomas diledeki oleh teman-teman perempuannya dan salah satu siswi meledek Tomas “Ganteng, kamu mau makan? Makan aja nanti aku yang bayar kok “ Tomas hanya tersipu mau ditambah banyak siswa yang teriak “ciee” bersamaan disitu juga ada Haznah yang sedang berkumpul bersama teman-temannya dan haznah sepertinya cemburu melihat Tomas selalu digoda oleh siswi-siswi sekolah itu karena memang Tomas tampan dan juga pintar jadi sudah pasti banyak siswi yang suka kepada Tomas. Siswi yang lain kembali meledek “eh ganteng, kenalin dong temennya..tanyain juga sudah punya pacar belum” ledekan itu mengarah ke panji sekarang “ini namanya Panji,dan kalian Tanya sendiri ke orangnya masalah itu “ kata Tomas polos. Akhirnya panji sebagai murid barupun berkenalan dengan siswi-siswi yang ada dikantin tersebut. Melihat keasikan Tomas bersama para siswi dikantin itu, nampaknya haznah cemburu dan keluar sebelum menghabiskan makanannya, sebelum itu dia membayar dulu ke kasir kantin sambil terus melihat jelez kearah Tomas “mbak,somai sama es the manis berapa?” Tanya Haznah kepada pegawai kantin. “delapan ribu neng” haznah pun memberikan uang sepuluh ribuan dan langsung pergi dengan wajah merah.


Bersambung

Why Me Bag 1 Padang ilalang
0 Komentar untuk "Cerpen Bagus - Why Me ?? Bag 2 Haznah & Tomas"
Back To Top Exclusive Mobile Downloads!